Senin, 14 Oktober 2019

BREAKING THE SILENCE


Pertama, dapatkan informasi

Sebelum membahas masalah ini dengan penjudi, kumpulkan informasi tentang bagaimana masalah perjudian dimulai dan apa yang harus dilakukan tentang mereka. Jika Anda atau anggota keluarga Anda ingin berkonfrontasi dengan orang tersebut, penting untuk mendapatkan dukungan — baik dari profesional (konselor) maupun dari dokumentasi pendukung tentang perjudian. Membaca situs ini adalah awal yang baik.

Pilih waktu yang tepat untuk berbicara

Jika orang tersebut baru saja menyatakan penyesalan tentang perjudian atau baru saja keluar dari perjudian, dia mungkin lebih terbuka untuk berbicara. Jika mereka merasionalkan kebiasaan itu, bersiaplah untuk menyajikan fakta (tagihan yang terlambat, pekerjaan yang terlewat, dll.) Atau untuk mengakhiri diskusi.

Juga sangat membantu untuk mengungkapkan perasaan dari sudut pandang "Saya" ("Saya pikir itu ...") alih-alih "Anda," karena ini akan membuat penjudi kurang defensif dan mengurangi kemungkinan pertengkaran.

Ditentukan

Ketika Anda mengemukakan masalah perjudian, yang terbaik adalah bernegosiasi dan menetapkan batasan yang tegas. Perjelas tentang apa yang Anda harapkan dalam perjudian di masa depan, mengelola keuangan keluarga, dan memenuhi tanggung jawab rumah tangga lainnya.

Mendukung perubahan positif

Akui langkah-langkah positif dan berikan pujian karena berhasil menghindari judi. Sadarilah bahwa mengubah perilaku apa pun adalah proses yang sulit yang dapat memakan waktu. Ingatlah untuk berbicara dengan orang tersebut secara teratur untuk mengetahui bagaimana pemulihan berjalan dan jika ada yang dapat Anda lakukan untuk membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar